auto

auto

Thursday, July 15, 2010

IIMS akan menjadi kiblat Industri Otomotif di Asia Pasifik


IIMS Jadi Kiblat Industri Automotif Asia Pasifik


Ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) sepertinya makin menjadi perhatian industri automotif dunia. Bahkan untuk tahun ini IIMS ditargetkan jadi acuan industri automotif se-Asia Pasifik.

Target ini dicanangkan karena sebuah pameran automotif tidak hanya mampu mendorong perkembangan industri otomotif dan pertumbuhan perekonomian, tetapi juga dapat menjadi daya tarik pariwisata melalui program-program yang dikemas dengan unik.

Harapan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ini diwujudkan dengan penyelenggaraan pameran automotif terbesar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS).

Dan khusus untuk IIMS yang tahun ini memasuki usia ke-18 Gaikindo berharap akan dapat menjadi satu dari sekian banyak pameran automotif dunia yang diperhitungkan di kawasan Asia Pasifik.

Sejak tahun 2006 IIMS bahkan telah diakui oleh OICA, sebuah organisasi produsen otomotif dunia, sehingga IIMS setiap dua tahun juga masuk dalam agenda OICA yang dapat diakses oleh pelaku dan pemerhati automotif dunia.

Dengan demikian IIMS diharapkan mampu menarik pelaku industri dan pecinta otomotif mancanegara untuk hadir dan pada akhirnya dapat menajdi salah satu ajang promosi Indonesia dan mampu semakin menarik wisatawan yang akan memberikan sumbangan devisa bagi negara.

"IIMS memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan pameran lain di dunia. Dan ciri khas ini yang akan terus digali dan dikembangkan agar kemajuan industri otomotif dunia benar-benar dapat tercermin dalam IIMS," ungkap Ketua Penyelenggara IIMS 2010, Johnny Darmawan, dalam rilisnya yang diterima okezone.

Gaikindo katanya, optimis bahwa IIMS dapat menjadi salah satu acuan industri automotif tidak hanya di kawasan Asia Pasifik tetapi juga industri automotif dunia. Untuk itu, diperlukan dukungan semua pihak yang terlibat agar hal ini tidak hanya menjadi sebuah cita-cita namun kenyataan dalam waktu dekat.

Pameran-pameran besar lain di dunia seperti Frankfurt Motor Show, North American International Auto Show, Geneva International Motor Show serta Tokyo Motor Show dan Bangkok Motor Show selama ini berhasil menarik pengunjung tidak hanya dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri.

Oleh karenanya semua pihak yang terlibat dalam IIMS 2010 yang akan digelar pada 23 Juli hingga 01 Agustus 2010 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, baik Gaikindo, penyelenggara, serta para peserta pameran berupaya untuk selalu melakukan inovasi untuk menyajikan pameran mobil yang mampu menjadi acuan bagi kalangan industri automotif.


source: www.autos.okezone.com

No comments:

Post a Comment