auto

auto

Friday, July 16, 2010

Mercy E class hybrid di luncurkan awal 2011


MERCY Luncurkan E-Class Hybrid awal 2011



Setelah pabrikan Perancis, Citroen yang mengumumkan akan meluncurkan mobil bertenaga diesel pertama mereka, Mercedes-Benz pun segera mengambil tindakan serupa.

Produsen mobil premium asal Jerman itu memperkirakan setidaknya akan resmi merilis E-Class bertenaga elektrik diesel awal tahun depan. Demikian dilansir Motorauthority, Senin (8/3/2010).

Mercedes-Benz E-Class diesel hybrid ini mencangkokkan teknologi E300 hybrid berkapasitas 2.2 liter empat silinder turbodiesel. Namun kini Mercedes-Benz membenamkan teknologi baterai lithium-ion pada mesin tersebut. Teknologi ini juga sebenarnya telah ditemukan pada Mercedes-Benz E250 diesel Bluetec.

Namun perodusen Jerman ini tidak membekali E-Class "hijau" itu dengan mesin listrik yang bertenaga besar. Motor listrik tersebut hanya berfungsi untuk membantu akselerasi mobil saat pertama dikendarai dari posisi berhenti, dan juga membantu menambah kecepatan mobil saat dipacu maksimal.

Motor listrik tersebut bukan untuk digunakan mapa mode tersendiri tanpa bantuan mesin konvensionalnya. seperti yang terjadi di Toyota Prius. Meski demikian dengan penggunaan teknologi yang ramah lingkungan tersebut, otomatis konsumsi BBM pun bisa lebih hemat.

Mercedees-Benz sendiri menekankan, bakal banyak komponen S400 hybrid yang bakal digunakan pada E-class hybrid terbaru mereka. Dan setelah E-Class, rencananya akan ada pula ML, GL, dan GLK berteknologi hybrid.





source : autos.okezone.com

No comments:

Post a Comment