auto

auto

Wednesday, July 14, 2010


TOYOTA luncurkan YARIS Sportivo

- PT Toyota Astra Motor meluncurkan sedan buntung ("hatchback") Yaris dengan aksesoris TRD Sportivo guna semakin memperkuat penguasaan pangsa pasar di segmen anak muda.

"Pangsa pasar Yaris terus meningkat dari 16 persen pada 2007, menjadi 19 persen (2008) dan saat ini telah menguasai lebih dari 25,6 persen pasar mobil di kelas 4x2 medium kompak," kata Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan tren permintaan sedan buntung terus meningkat di Indonesia. Apalagi pengembangan mobil murah akan mengarah ke model tersebut dibanding kendaraan serbaguna medium seperti Kijang Innova.

"Model hatchback akan semakin banyak nantinya dan murah, sehingga persaingan akan ketat," ujar Johnny.

Oleh karena itulah, untuk memperkuat penguasaan pasar di segmen tersebut, TAM memperbanyak pilihan dengan menambah aksesoris Yaris yang pada April 2010 penjualannya telah mencapai 1.400-an unit per bulan.

"Pada Januari-April 2010 rata-rata penjualan Yaris telah mencapai 1.300 unit per bulan, dan tren permintaannya meningkat. Penambahan aksesoris pada Yaris agar lebih sporty untuk menaikkan minat," ujar Direktur Pemasaran TAM Joko Trisanyoto.

Joko menjelaskan Yaris TRD Sportivo Versi 2 merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yang dijual secara terbatas. Berbeda dengan versi sebelumnya, yang berbasis tipe J (standar), pada Yaris TRD Sportivo Ver 2 berbasis tipe S dengan fitur yang lengkap, seperti smart entry system, dan smart start/stop system.

Selain itu, warna tipe terbaru itu juga hanya dipasarkan dengan warna putih. "Tren permintaan mobil saat ini warna putih untuk tampilan sporty. Warna putih sedang tren dan keren," ujarnya.

Ia mengatakan mobil yang harganya mencapai kisaran Rp240 juta per unit itu mulai dipasarkan pada Juni 2010. Yaris dengan keluaran terakhir juga bisa dipasang aksesoris TRD Sportivo dengan tambahan dana sekitar Rp25-26 juta.

"Aksesoris Sportivo masih diimpor dari Thailand. Tidak tertutup kemungkinan kami akan melokalkan aksesoris tersebut bila permintaannya meningkat," kata Joko.

Pada tahap awal, ia menargetkan penjualan sebanyak 20 unit per bulan. Toyota tidak hanya memasangkan aksesoris Sportivo pada Yaris, sebelumnya telah memasarkan mobil sport (SUV) Fortuner dengan aksesoris tersebut dan permintaannya kini telah mencapai 60-80 unit per bulan dari total penjualan 800 unit Fortuner per bulan.

"Target awal penjualan Toyota Fortuner TRD Sportivo sebesar 20 unit per bulan, tapi ternyata di kelas itu permintaannya meningkat. Saya yakin Yaris TRD Sportivo Ver 2 juga demikian, walaupun mungkin tidak sebesar Fortuner, karena segmennya (Yaris) lebih ke anak muda," ujarnya.

source : www.antaranews.com

1 comment:

  1. agen deposit ovo Deposit Via OVO + Transaksi Mudah, Aman, Tanpa Jam Offline
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www.bolavita88.com
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    WA: +628122222995
    Telegram : @bolavitacc

    ReplyDelete