auto

auto

Wednesday, July 14, 2010

Toyota Alphard resmi masuk Indonesia


PT. TAM Resmi Luncurkan ALPHARD


PT. TAM (Toyota Astra Motor) sudah mengumumkan secara resmi harga Alphard dengan kapasitas mesin 3.5 liter Rp1,1 milyar. Jumlah peminatnya semakin banyak, bahkan menurut informasi kuota TAM sudah habis. Tapi, informasi terakhir ini akan dikonfirmasi lebih lanjut. Rasanya TAM akan berjuang mati-matian untuk mendapatkan kuota lebih. Maklumlah, jauh hari sebelum Alphard diluncurkan daftar antriannya sudah semakin panjang.

Widyawati Deputy General Manager Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta, beberapa waktu lalu mengatakan kalau konsumen pesan pada saat berlangsung IIMS nanti, kemungkinan baru bisa diterima sekitar Agustus sampai September. Bahkan mungkin bisa lebih.

PT Toyota Astra Motor (TAM) optimistis mampu membikin pengunjung Indonesia International Motor Show kepincut pada Toyota Alphard versi terbaru. Penampilan produk anyar ini bakal menyedot minat pengunjung gelaran akbar di industri otomotif untuk datang ke booth Toyota.

Hasrat TAM untuk bertarung di pasar MPV tidak terlepas dari tingginya pangsa pasar yang selama ini digarap IU. Bahkan importir umum jauh lebih agresif, tidak perlu menunggu lama-lama. Hari ini pesan, minggu depan sudah datang.

Presiden Direktur TAM, Johnny Darmawan, mengaku penjualan versi terbaru Alphard yang baru diluncurkan di negara asalnya itu, bakal digeber dalam ajang tersebut. "Kami tidak ingin mematikan mata pencaharian IU. Tujuan kami hanya menghadirkan produk unggulan Toyota ke konsumen Indonesia. Lagipula, tidak semua produk Toyota Motor Corp (TMC) dibawa oleh TAM," ujar Johnny kepada INILAH.COM, belum lama ini, di Jakarta.

Dikatakan, pembeli sudah tahu kelebihan yang bisa diperoleh apabila bertransaksi dengan ATPM yang resmi ditunjuk produsen. "Kami memberikan jaminan pelayanan aftersales. Tentunya sebatas pelayanan yang memang sudah diatur. Bukannya kita ingin menjanjikan kecepatan, hanya saja kita menjamin ketepatan waktu pengiriman sesuai kesepakatan," kata Johnny.

Di beberapa negara, Toyota lokal bahkan sudah kebanjiran pesanan jauh sebelum produk tersebut diluncurkan. Kabar yang beredar, di Hongkong Alphard terbaru itu dibanderol HK$500.000.

Tingginya jumlah peminat Alphard mendatangkan optimisme TAM untuk ikut menekuni bisnis pemasaran Alphard. Pihaknya juga yakin, penjualan Alphard di Indonesia bakal naik drastis karena adanya layanan purna jual langsung dari TAM. Apalagi, kalau harganya bisa lebih murah ketimbang IU.


source: www.inilah.com

No comments:

Post a Comment