auto

auto

Wednesday, July 14, 2010

INFINITI akan masuk Indonesia 2011


--Tahun Depan INFINITI akan masuk Indonesia--
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memperluas pasar ke segmen premium. Infiniti, merek premium dari Nissan, akan masuk ke Indonesia Januari 2011 dengan menawarkan tiga model, diantaranya FX (SUV), M (sedan) dan G (coupe).

Unit akan diimpor secara utuh (CBU) dari Jepang dengan memanfaatkan kerjasama ekonomi Indonesia-Jepang yang dikenal dengan Indonesia-Japan Economic Partnership Agreement (IJ-EPA).

Mobil dengan mesin 3.000cc ke atas akan dikenakan bea masuk 6 persen (2010), kemudian turun 4 persen(2011) dan nol persen (2012).

“Untuk tahun perdana, target awal Infiniti di Indonesia 200 unit untuk semua model,” kata Presiden Direktur NMI di Hotel Four Seasons Takayuki Kimura, seperti dikutip kompas.com, belum lama ini.

Di kesmpatan yang sama President dan CEO Nissan Motor Co LTD Carlos Ghosn, menambahkan, masuknya Infiniti di Indonesia bukan untuk mengejar volume penjualan. Nissan, jelasnya, ingin ikut tumbuh bersama pasar mobil nasional dengan menawarkan variasi model yang beragam.

“Jadi, Nissan nanti akan punya mobil dari yang termurah sampai termahal. Infiniti punya peran mengangkat citra Nissan di Indonesia,” ujarnya.

NMI didukung langsung oleh Nissan Motor Co. Ltd dan Indomobil Group untuk mendukung jaringan layanan purna jual. Untuk tahap awal, Jakarta.


source : www.zonaberita.com

No comments:

Post a Comment