auto

auto

Wednesday, July 14, 2010


MAZDA Indonesia meluncurkan New MAZDA 6 facelift

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) meluncurkan The Refined Mazda6 versi facelift yang ditargetkan terjual 30 unit per bulan, untuk memperkuat posisi merek di pasar otomotif nasional.
Dengan facelift baru, The Refined Mazda6 diharapkan mampu menajamkan styling khas Mazda6 untuk menonjolkan karakter sportif serta meningkatkan karakter premiumnya. Yoshiya Horigome, Presiden Direktur MMI, menegaskan pentingnya peran The Refined Mazda6 bagi rencana pertumbuhan bisnis Mazda di Tanah Air. “Sejalan dengan strategi MMI untuk menyediakan produk-produk yang mampu menciptakan standar baru di pasar, The Refined Mazda6 menawarkan gaya khas yang belum tertandingi oleh sedan lain," katanya dalam pernyataan tertulis kepada Bisnis.com, hari ini. Dihubungi secara terpisah, Astrid Ariani Wijana, Marketing Manager MMI, menambahkan produk terbaru Mazda6 facelift ditargetkan dapat terjual 30 unit per bulan. "Ya, kami targetkan terjual 30 unit dalam sebulan, produk ini juga diharapkan memperkuat merek Mazda," jelasnya. MMI nampaknya cukup optimistis terhadap pasar Mazda6 dengan mematok angka yang relatif tinggi. Pasalnya, sesuai data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), volume penjualan Mazda6 2.3 L rata-rata hanya empat unit per bulan. Volume penjualan sedan yang diimpor dalam kondisi utuh ini secara kumulatif sebanyak 19 unit, dengan realisasi tertinggi enam unit pada April. Horigome menuturkan The Refined Mazda6 hadir dengan peningkatan performa keselamatan serta adaptasi terhadap kondisi lingkungan untuk meningkatkan keterdekatan dan daya tarik pemilik dengan sedan premium ini. Dengan menawarkan pilihan yang berbeda dan unconventional di pasar yang penuh dengan pilihan yang konvensional, lanjut Horigome, kehadiran The Refined Mazda6 diharapkan meningkatkan standar dan ekspektasi dalam segmen midsize sedan. "Selain itu, produk terbaru ini mampu mengubah persepsi mengenai sedan yang selama ini dipandang sebagai mobil konvensional untuk mereka yang serius dan berusia matang.” Menurut Horigome, The Refined Mazda6, ditujukan untuk meningkatkan penetrasi Mazda ke dalam segmen sedan midsize dengan menargetkan pelanggan korporasi dan juga ritel. Tidak hanya itu, model ini menjadi senjata MMI untuk mengukuhkan posisi Mazda secara keseluruhan sebagai brand yang berbeda yang dikenal akan daya tarik lifestyle-nya. Dengan tampilan premium, driving dynamics yang diklaim luar biasa, serta sejumlah fitur premium seperti BOSE® sound system, MMI menjanjikan Mazda6 facelift memberikan nilai lebih yang kompetitif kepada pelanggan. Untuk menambah karakter premium pada The Refined Mazda6, sedan ini mengadaptasi ‘wajah’ baru (new family face) Mazda dengan mengembangkan tampilan secara menyeluruh sehingga terlihat lebih sportif dan premium. Pengembangan interior diterapkan dengan mengganti permukaan yang sebelumnya memiliki tampilan warna perak menjadi chrome plating dan tambahan piano black finish. Jok kursi kini tampil bergaya dengan kulit bernuansa coklat gelap, memberikan sentuhan premium yang unik. Menyasar segmen midsize sedan, Mazda6 facelift bakal bersaing ketat dengan merek lain seperti Toyota Camry dan Honda Accord. Untuk produk anyar ini, MMI membanderolnya Rp485 juta per unit (on the road DKI Jakarta)

source : http://web.bisnis.com/sektor-riil/otomotif/1id189237.html

No comments:

Post a Comment