auto

auto

Thursday, September 2, 2010

Ferrari recall seri 458


Ferrari akhirnya mengumumkan penarikan 1.248 unit Ferrari 458 Italia sehubungan dengan terbakarnya beberapa sportcar terbaru mereka produksi Juli 2010 di berbagai negara. Seperti yang diberitakan oleh AFP, Rabu (1/9/2010), Ferrari mendapati hanya empat mobil yang terbakar spontan di Amerika Serikat, China, Perancis, dan Swiss.

"Dealer kami akan menghubungi konsumen dan meminta dibawakan mobilnya ke bengkel sehingga kami bisa melakukan perbaikan yang diperlukan," ujar juru bicara Ferrari kepada AFP. Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa terjadi masalah pada pelindung roda bagian dalam sepatbor (wheel arch), yang berkenaan dengan pemasangan, dudukan, perekat, dan penahan panasnya.

"Suhu udara yang panas di luar dan penggunaan mobil yang intensif menyebabkan distorsi dan mobil dapat terbakar," ujarnya. Perbaikan yang akan dilakukan termasuk penggantian penahan panas.

Sementara produksi 458 Italia bersetir kanan yang baru dimulai bulan Juli 2010 membuat konsumennya tak perlu khawatir dengan risiko terbakarnya mobil ini. Hal ini juga berlaku bagi konsumen Ferrari di Indonesia.

"Saat ini masih belum ada unit Ferrari 458 yang sampai ke konsumen di Indonesia. Tentunya, unit 458 yang akan diterima konsumen Indonesia telah disempurnakan," ujar Irmawan Poedjoadi, Presiden Direktur PT Surya Sejahtera Otomotif, ATPM Ferrari di Indonesia. "Rencananya, Ferrari 458 Italia akan diterima oleh konsumennya di Indonesia paling cepat minggu kedua September 2010," janji Irmawan.

source : www.otomotif.kompas.com

No comments:

Post a Comment